Algoritma adalah urutan langkah-langkah untuk menyelesaikan suatu persoalam. Jadi, kita bisa katakan bahwa langkah-langkah mengurutkan itu sebagai penyelesaian atau juga pemecahan permasalahan ( problem solving ). Bisa juga disebut sebuah prosedur yang berisi langkah-langkah.
Di blog aku sebelumnya, aku juga sudah menjelaskan tentang apaitu algoritma serta sejarahnya.
yup, aku bakalan bahas tentang Algoritma Persoalan Menyebrangkan Domba, Serigala, dan Sayur.
Kalian pasti ingatkan, ini games dulu itu loh guys... wkwk oke oke skip
Kita akan selesaikan Algoritma diatas ini.
Jadi, seseorang harus membawa seekor domba, serigala, dan juga sayur menyebrangi sebuah sungai. Satu-satunya perahu yang dapat ia temukan hanya dapat membawa dua (termasuk orangnya) dari antara mereka dalam sekali jalan. Tetapi, ia diperintahkan untuk membawa semuanya kesebrang dalam kondisi baik. Bagaimana hal itu dapat dilakukan?
Aturan:
Cara:
Cara:
Jadi guys, menurut aku kayak gitu cara menyelesaikan Algoritma diatas.
Aku juga mau ngasih tau nih guys, kalo Algoritma adalah jantung ilmu komputer atau informatika. Banyak cabang dari ilmu komputer yang diacu dalam terminologi algoritma, misalnya algoritma perutean (routing), algoritma Brensenham ( bidang grafika komputer ), algoritma Knuth-Morris-Pratt ( Pattern matching)
Thankyou buat kalian yang sudah mau baca blog aku, semoga blog aku ini bisa bermanfaat buat kalian semua yang ngebaca blog aku ya.........
Di blog aku sebelumnya, aku juga sudah menjelaskan tentang apaitu algoritma serta sejarahnya.
yup, aku bakalan bahas tentang Algoritma Persoalan Menyebrangkan Domba, Serigala, dan Sayur.
Kalian pasti ingatkan, ini games dulu itu loh guys... wkwk oke oke skip
Kita akan selesaikan Algoritma diatas ini.
Jadi, seseorang harus membawa seekor domba, serigala, dan juga sayur menyebrangi sebuah sungai. Satu-satunya perahu yang dapat ia temukan hanya dapat membawa dua (termasuk orangnya) dari antara mereka dalam sekali jalan. Tetapi, ia diperintahkan untuk membawa semuanya kesebrang dalam kondisi baik. Bagaimana hal itu dapat dilakukan?
Aturan:
- Serigala tidak makan orang
- Domba tidak makan sayur
- Serigala bisa makan domba jika ditinggal berdua di 'sebrang'
- Serigala tidak bisa makan atau menelan sayur
- kapal tiba bisa tenggelam
Cara:
- Pemuda sebrangkan domba, kemudia kembali
- Pemuda sebrangkan sayur, kemudian kembali lagi
- Pemuda sebrangkan Serigala, dan selesai
Cara:
- Pemuda menyebrangkan kambing
- Pemuda kembali
- Pemuda menyebrangkan serigala
- Pemuda membawa kembali domba
- Pemuda menyebrangkan sayur
- Pemuda kembali menyebrang sendiri (jomblo)
- Lalu, Pemuda menyebrangkan kembali domba tersebut.
Jadi guys, menurut aku kayak gitu cara menyelesaikan Algoritma diatas.
Aku juga mau ngasih tau nih guys, kalo Algoritma adalah jantung ilmu komputer atau informatika. Banyak cabang dari ilmu komputer yang diacu dalam terminologi algoritma, misalnya algoritma perutean (routing), algoritma Brensenham ( bidang grafika komputer ), algoritma Knuth-Morris-Pratt ( Pattern matching)
Thankyou buat kalian yang sudah mau baca blog aku, semoga blog aku ini bisa bermanfaat buat kalian semua yang ngebaca blog aku ya.........

Komentar
Posting Komentar